Latest News
Kamis, 01 Februari 2024
Dilihat 0 kali

Tim Ekspor Sangihe Tiba Di Fish Port General Santos



SANGIHE Fokuslinenews - Melewati perjalanan yang melelahkan dan penuh tantangan, akhirnya tim Ekspor Sangihe tiba di Fish Port General Santos (Gensan) Filipina, Kamis (01/02/2024).


Kedatangan KM Nelayan 2016-5 telah di tunggu tim dari Perusahaan Glaucos Trading Cotporation, yang Presiden Direkturnya adalah Immanuel D Pacquiao atau Manny Pacquiao petinju Dunia asal Filipina.


Tampak di pelabuhan perikanan terbesar di Asia Tenggara itu, sudah disiapkan stand khusus dengan baliho ucapan selamat datang dari Manny Pacquiao.


Sambutan hangat tim Perusahaan milik Manny Pacquiao amat terasa saat mereka menyalami kami dan menyiapkan konsumsi. 


Kata Liaison Officer (LO) Pemda Sangihe untuk Filipina, Heinrich Wolf, kedatangan tim ekspor Sangihe sudah lama di nantikan karena jadwal kedatangan sebenarnya tanggal 30 Januari 2024, setelah di launching oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Rinny Silangen Tamuntuan (RST) pada tanggal 29 Januari lalu.


Lanjut Wolf, tim mengalami kendala mulai dari mekanisme di Imigrasi Tahuna, sampai terjadi kerusakan mesin di perairan antara pulau Kawaluso dan Kawio, pada akhirnya kapal harus berlabuh di pelabuhan Kawaluso. 


"Jadi tim berangkat dari Kawaluso tanggal 31 Januari, menuju ke Marore, dari Marore ke Gensan tanggal 1 Februari, dan tiba sore hari di Fish Port" ungkap Wolff.


Pada malamnya pihak perusahaan Manny Pacquiao langsung membongkar muatan ikan, setelah pemeriksaan dari pihak otoritas pelabuhan.


Wolf menambahkan, tim Ekspor Sangihe akan di jadwalkan bertemu dengan Manny Pacquiao pada besok pagi tanggal 2 Februari 2024. (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tim Ekspor Sangihe Tiba Di Fish Port General Santos Rating: 5 Reviewed By: admin