Latest News
Selasa, 05 Maret 2024
Dilihat 0 kali

Bupati JG Tinjau Lokasi Terdampak Bencana Banjir di Desa Wori

 

MINUT, FokuslineNews - Sekalipun Diguyur Hujan Lebat, Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda didampingi pejabat terkait, meninjau lokasi bencana dan memantau keadaan masyarakat yang terdampak bencana banjir di Desa Wori dan Desa Tiwoho Kecamatan Wori, Selasa (05/03/2024).


Bupati Joune Ganda meninjau jembatan penghubung yang terdapat di kedua Desa tersebut yang menurutnya terlalu kecil, ketika air meluap dari sungai, tumpukan kayu dan sampah menutupi jembatan sehingga air tertahan disitu dan meluap menggenangi rumah-rumah warga.


Dinas PUPR segera diperintahkan Bupati untuk untuk mendata kondisi kedua jembatan penghubung tersebut dan meminta Hukum Tua kedua desa membuat surat untuk diteruskan ke Dinas terkait lengkap dengan foto maupun video bencana banjir yang ada di lokasi bencana untuk segera diperbaiki.


"Pemerintah Desa paling tau kondisi diwilayahnya, untuk itu saya meminta dan memerintahkan supaya memberikan informasi kepada kami Pemerintah Kabupaten apa saja yang berpotensi menjadi penyebab bencana seperti ini, supaya bisa diantisipasi oleh Pemerintah Kabupaten," tegas Bupati Joune Ganda.


"Saya juga berharap Pemerintah Kecamatan juga turut aktif bekerja, pastikan apapun yang menyangkut kepentingan dan keselamatan masyarakat, harus segera diberitahukan ke Pemerintah Kabupaten," ujar Bupati Joune Ganda.


Bupati Joune Ganda juga berpesan kepada seluruh warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan karena cuaca extrim yang terjadi hari-hari ini.

Pada kunjungan tersebut Bupati Joune Ganda menyerahkan bantuan beras kepada sejumlah warga yang terdampak bencana.


Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten I Kab.Minut Umbase Mayuntu, Asisten III Rivino Dondokambey, para Kepala OPD terkait, Camat Wori Endru Palandung, Pemerintah Desa serta masyarakat.

(Adve)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati JG Tinjau Lokasi Terdampak Bencana Banjir di Desa Wori Rating: 5 Reviewed By: admin