Latest News
Selasa, 26 Maret 2024
Dilihat 0 kali

Bupati Minut Buka Pasar murah di Kecamatan Airmadidi


MINUT FokuslineNews - Bupati Minahasa Utara Joune Ganda membuka kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM), bertempat di Kantor Camat Airmadidi, Selasa (26/03/2024).

GPM ini dilaksanakan dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo SIK, SH, MH, Danlanudal Manado Letkol Laut Chandra Budiharjo, Dandim 1310/Bitung diwakili Danramil Airmadidi Mayor Inf Muslijon dan perwakilan Ketua PN Airmadidi.

Dalam sambutan, Bupati mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan dibeberapa tempat di wilayah Kabupaten Minahasa Utara, dengan dukungan sepenuhnya dari Badan Pangan Nasional melalui cabang yang ada di Provinsi Sulut bekerjasama dengan Pemkab Minut.

"Kami harapkan, gerakan pangan murah ini, dapat mengcover masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Airmadidi, karenanya ini dilakukan pendataan sesuai dengan lokasi atau tempat masyarakat itu tinggal," ucap Bupati Joune Ganda.

Adapun pasar murah ini, komoditas harganya cukup jauh lebih rendah dibandingkan dengan harga di pasaran karena adanya subsidi dari kami Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara agar masyarakat dapat membeli kebutuhan pangannya dengan murah.

"Pemerintah akan terus berusaha untuk menstabilkan harga, dan gerakan pangan murah ini diharapkan salah satunya adalah menstabilkan harga juga untuk melakukan pengendalian inflasi dan sekaligus juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Bupati Joune Ganda.

Sementara Kadis Pangan Ir. Jemmy Kuhu dalam laporannya menyampaikan, kegiatan GPM ini adalah subsidi dari Pemerintah Minahasa Utara yang berasal dari Dana Induk. Ini merupakan upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan menjelang Hari Raya Keagamaan Nasional (HBKN).

Berikut harga komoditi yang dijual di GPM:

- Beras SPHP 5kg, Rp. 53,000

- Minyak goreng 1 liter, Rp. 9,000

- Gula pasir 1kg, Rp. 13,000

- Tepung terigu 1kg, Rp. 8,500

- Telur ayam 1 baki, Rp. 53,000

- Tomat 1kg, Rp. 5,000

- Bawang Merah 1kg, Rp. 26,000

- Bawang putih 1kg, Rp. 38,000

- Cabe Keriting 1kg, Rp. 5,000

- Cabe rawit 1kg, Rp. 35,000

(Ipul)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Minut Buka Pasar murah di Kecamatan Airmadidi Rating: 5 Reviewed By: admin