Latest News
Jumat, 22 Maret 2024
Dilihat 0 kali

Kadis Safitri Sosialisasikan ATM Dan Demam Berdarah

 


MINUT Klikberita.co - Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Utara, dr Stella Safitri M.Kes, optimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat minahasa utara bersama Puskesmas Kauditan yang dikepalai oleh dr. Theresia Tiow.

Kadis Cantik Stela Safitri ini, melaksanakan Penyuluhan Penyakit Anemia, Tuberculosis, Malaria dan Demam Berdarah di Wilayah Kecamatan Kauditan tepatnya di Balai Desa Kauditan 2, Jumat (22/3/2024).

Kadis yang didampingi oleh camat Kauditan, Roy Rempengan, mengatakan, saat ini biaya kesehatan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara telah tercover anggarannya oleh Bupati Joune Ganda sebesar 27 miliar tiap tahun.

Selain itu, keberhasilan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati JG telah membawa daerah ini mendapat penghargaan UHC pada tahun 2023 lalu.

" Tentunya semua capaian ada kriteria yang harus dipenuhi. Berkat kerja keras masyarakat dan pemerintah maka Kabupaten kita boleh dianugerahi penghargaan." Terang Safitri.

Kadis Stella juga memberikan edukasi tentang pelayanan BPJS. Disitu dia mengupas tentang pentingnya data kependudukan semua masyarakat yang berpengaruh juga untuk konektivitas pada bidang kesehatan yakni BPJS.

Disisi lain, pola hidup sehat yaitu dengan menjaga kebersihan lingkungan dan makan dengan asupan gizi yang sesuai, merupakan faktor penentu untuk kesehatan masih. 

" Pentingnya kita terus menjaga kebersihan kita semua dan juga lingkungan sekitar kita." Ucap Safitri.

Banyak hal yang disampaikannya tentang cara pencegahan dan penanganan Anemia, Tuberculosis, Malaria, dan Demam Berdarah. 

Kesempatan itu, Stela memberikan ruang waktu bagi masyarakat untuk menyampaikan masukan, saran, dan pertanyaan sekitar dunia kesehatan dan juga  pelayanan.

Selain Safitri, Kapus Kauditan dr. Theresia Tiow juga memberikan beberapa materi terkait pertanyaan masyarakat. 

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Kauditan Roy Rempengan, Kumtua Kauditan 2 Nonce Makarau, para perangkat desa dan masyarakat

(Ipul)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kadis Safitri Sosialisasikan ATM Dan Demam Berdarah Rating: 5 Reviewed By: admin