Latest News
Kamis, 21 Maret 2024
Dilihat 0 kali

Pemkab Sangihe Gelar Sosialisasi Lomba Inovasi Daerah


SANGIHE Fokuslinenews - Dalam rangka memperkuat kapasitas penyelenggara pemerintahan dan meningkatkan daya saing daerah, pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, melaksanakan Sosialisasi Lomba Inovasi Daerah (LID) yang digelar di Ruang Serba Guna Rumah Jabatan Bupati, Rabu (20/3/2024).

Giat tersebut dipimpin langsung Sekertaris Daerah, Harry Wolff, dan dihadiri seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan para Camat. Kegiatan yang juga dikenal sebagai Innovative Government Award (IGA), diinisiasi oleh Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda).

Sekda Harry Wolff, dalam sambutannya mengatakan pentingnya kegiatan sosialisasi ini dalam konteks Lomba Inovasi Daerah. Menurutnya, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah, dimana inovasi menjadi krusial dalam meningkatkan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, dan daya saing daerah. Oleh karena itu, Bapelitbangda menginisiasi Lomba Inovasi Daerah sebagai upaya untuk mendorong budaya inovasi di kalangan pemerintah dan masyarakat.

“Inovasi dalam sebuah pemerintahan, memiliki peran vital dalam memperkuat kapasitas pemerintahan dan meningkatkan daya saing daerah. Untuk mencapai tujuan yang sangat baik ini, kita harus punya komitmen yang kuat,” ujar Sekda, seraya berharap melalui sosialisasi ini, para peserta dapat memahami mekanisme pelaksanaan Lomba Inovasi Daerah dan menyebarkan informasi yang diperoleh kepada seluruh perangkat daerah dan unit kerja" (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemkab Sangihe Gelar Sosialisasi Lomba Inovasi Daerah Rating: 5 Reviewed By: admin