Latest News
Minggu, 24 Maret 2024
Dilihat 0 kali

Talut Pantai Kelurahan Santiago Segera Dibangun


SANGIHE, Fokuslinenews -  Penjabat Bupati Sangihe dr.RinnyTamuntuan kembali membawa 22.6 Miliar dari  Balai Sungai Wilayah 1 Sulawesi Utara untuk pembangunan talut pengaman pantai di kelurahan Santiago kecamatan Tahuna. (21/3/24)

Menurut Tamuntuan turunnya anggaran tersebut atas pengajuan Proposal pada Tahun 2023 lalu. Adanya abrasi pantai akibat bencana yang mengancam pemukiman warga. 

Selain itu, dari balai Sungai Wilayah 1 Sulut ini ada anggaran untuk normalisasi sungai Kadadima kampung Laine. Dan akan terealisasi pada Tahun 2024 ini. Kata Tamuntuan

Tak hanya itu, Penjabat Bupati peduli ini, mengunjungi balai prasarana pemukiman wilayah provinsi Sulawesi Utara terkait dengan usulan usulan tahun 2022 dan 2023  dan hasilnya susah ada terealisasi di tahun ini yaitu Sekolah SMP Madrasah , berlokasi di Kelurahan Tidore .

Kehadiran PJ Bupati RT ini didampingi oleh Kadis PU Sangihe Engelin Sasiang. 

" Tentu kita sama - sama bersyukur di tahun ini kembali dapat anggaran untuk pembangunan Talaud dan sekolah dari anggaran APBN melalui Balai Sungai Wilayah satu Sulawesi Utara, " ujarnya

Dirinya juga, akan terus berupaya untuk melakukan lobi anggaran agar di tahun 2024 semakin banyak dana yang akan mengalir di daerah. 

" Memang untuk anggaran di tahun 2024 ini mulai dari Pusat, propinsi dan daerah terserap penggunaan di Pemilu dan pilkada. Tetapi saya akan terus berusaha untuk bisa menjawab keluhan dan kebutuhan warga Sangihe, " kuncinya (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Talut Pantai Kelurahan Santiago Segera Dibangun Rating: 5 Reviewed By: admin