Latest News
Rabu, 06 Maret 2024
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Ingatkan Seluruh Kepala Perangkat Daerah Tetap Proaktif Dengan Tim Pemeriksa


SANGIHE Fokuslinenews - Pimpin apel bersama pejabat tinggi Pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional serta  ASN dan THL dilingkup pemerintah kabupaten Sangihe, penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan ingatkan seluruh kepala Daerah tetap proaktif dengan tim pemeriksa BPK RI.

Dalam sambutannya Tamuntuan mengajak seluruh peserta apel untuk mempersembahkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa atas kasih dan anugerahnya, sehingga kita boleh masuk di bulan ketiga tahun 2024.

"Apel kerja perdana bulan Maret yang bertempat di pendopo rumah jabatan Bupati Kepulauan Sangihe Selasa (5/3/2024) adalah momentum bagi kita sekalian untuk tetap memiliki tekad dan komitmen bersama, memberikan sumbangsih yang terbaik bagi nusa dan bangsa terlebih daerah kabupaten kepulauan Sangihe yang kita cintai dan banggakan,"kata Tamuntuan.

Kemudian dengan semangat menjadikan daerah kabupaten kepulauan Sangihe menjadi lebih maju, hebat dan sejahtera, Tamuntuan berharap dapat memperkuat dalam menegakan integritas penyelenggaraan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

"Penegakan integritas yang dimaksud adalah membangun kualitas pribadi yang berkompetensi profesional untuk bertindak tepat  dan kreatif, disiplin dan jujur serta berpikir cepat dan inovatif. Hal ini sangat penting dalam manajemen pemerintahan, karena integritas merupakan fondasi dalam rangka terwujudnya pelaksanaan reformasi birokrasi. Terlebih dalam menegakan disiplin, ini menjadi perhatian bagi para pimpinan agar dilakukan secara berjenjang sesuai dengan PP nomor 94 tahun 2021,"ujarnya.

Tamuntuan mengingatkan bahwa  dalam rangka pemeriksaan BPK RI perwakilan Sulawesi Utara yang sementara berlangsung, diharapkan kepal perangkat daerah/unit kerja, Bendahara, PPK, pengelola kegiatan, pengelola aset dan lainnya agar tetap proaktif dengan tim pemeriksa.

"Diharapkan semua standby dalam mempercepat permintaan data. Selain itu saya harapkan menjadi perhatian kita bersama mengenai Review Sakip agar segera ditindak lanjuti oleh masing - masing perangkat Daerah, mengingat kita sudah ada di bulan terakhir di triwulan 1 tahun anggaran 2024, maka saya menghimbau kepada seluruh perangkat daerah dan unit kerja agar memperhatikan penyerapan anggaran sesuai dengan target kerja masing - masing PD dan unit kerja,"

"Saya tetap mengingatkan untuk laporan SPT, bagi yang belum agar sesegera mungkin melapor. Karena untuk penilaian kinerja ASN wajib dinilai dalam SKPT tahun 2023,"jelas Tamuntuan.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Sangihe ini memberikan apresiasi atas segala anugrah penghargaan yang telah diraih oleh kabupaten Sangihe.

"Saya berikan apresiasi atas penghargaan yang telah kita peroleh anugrah Parahita ekapraya yang merupakan penghargaan atas komitmen kita yang ada di kabupaten Sangihe dalam mewujudkan kesejahteraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai bidang pembangunan. kiranya penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita sekalian" kuncinya 

(dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Ingatkan Seluruh Kepala Perangkat Daerah Tetap Proaktif Dengan Tim Pemeriksa Rating: 5 Reviewed By: admin