Latest News
Jumat, 19 April 2024
Dilihat 0 kali

Buka Lomba Kreativitas Anak Usia Dini Tahun 2024, Ini Kata Tamuntuan



SANGIHE Fokuslinenews - Penjabat Bupati kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan membuka lomba kreativitas anak usia dini Jumat, (19/4/24) giat tersebut dilaksanakan diPendopo Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe.


Awal penyampaian sambutannya Tamuntuan mengajak seluruh peserta untuk mengucap syukur sebelum melaksanakan perlombaan.


" Puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas berkat-Nya bagi kita sekalian maka kita dapat berkumpul ditempat ini untuk menghadiri dan selanjutnya akan mengikuti pelaksanaan Lomba Kreativitas Anak Usia Dini se-Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang diprogramkan oleh Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," kata Tamuntuan


"Untuk itu Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini, karena melalui kegiatan yang bermanfaat ini dapat mendorong kreativitas anak-anak kita, serta menanamkan cinta kebudayaan daerah kita.

Diusia anak-anak yang masih sangat dini,tentunya menjadi tugas kita semua dalam menuntun mereka pada pendidikan yang positif seperti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini. Pastinya ini dapat membentuk ahlak yang mulia,sehingga mempersiapkan anak-anak kita tidak hanya bertumbuh cerdas secara akademik nantinya tetapi karakternya pun terus mengalami pertumbuhan yang baik,"ucapnya



Dia juga menambahkan bahwa, Panitia telah mengajukan tiga Jenis Lomba, yaitu Pengucapan Pancasila Bahasa Daerah, Mode Show Pakaian Adat Sangihe, serta Lomba Gerak dan Lagu. Dan Peserta saat ini merupakan utusan tiap kecamatan yang sebelumnya telah mengikuti seleksi. 


Saya juga mengapresiasi kepada Guru-Guru, Pelatih, maupun Orang Tua yang telah mempersiapkan anak-anak kita sehingga bisahadir untuk mengikuti lomba di hari ini. 


Dan tak lupa juga bagi anak-anaku peserta lomba, kiranya tetap semangat mengikuti kegiatan ini dari awal hingga selesai nanti.


Menurut Tamuntuan, dalam suatu pertandingan ataupun perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. 


"Kekalahan itu merupakan hal yang biasa, tidak boleh berkecil hati karena masih ada banyak kesempatan untuk waktu-waktu yang akan datang. Kekalahan adalah merupakan kemenangan yang tertunda yang perlu diterima dan menjadi motivasi", kuncinya (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Buka Lomba Kreativitas Anak Usia Dini Tahun 2024, Ini Kata Tamuntuan Rating: 5 Reviewed By: admin