Latest News
Selasa, 23 April 2024
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Canangkan Awal Proyek Rehabilitas Pelabuhan Penyebrangan Pananaru


SANGIHE Fokuslinenews - Proyek rehabilitas Pelabuhan Penyebrangan Pananaru dimulai. Hal ini ditandai dengan kegiatan Pencanangan Awal Rehabilitas Pelabuhan Penyeberangan Pananaru dengan diserahkannya papan proyek kegiatan yang diserahkan langsung Pj Bupati Rinny kepada pihak PT Citra Arya Persada selaku pelaksana proyek, Senin (22/4/24) di Pelabuhan Pananaru. 


Tamuntuan dalam sambutannya, mengatakan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang telah memprogramkan pembangunan Sisi Pelabuhan Laut di tahun anggaran 2024 ini. 


Menurutnya, tatanan kepelabuhanan adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan pelabuhan untuk menunjang kelancaran, keamanan dan ketertiban arus lalulintas kapal penumpang atau barang. 


"Karena itu keselamatan dan keamanan berlayar, tempat perpindahan intra dan antar moda guna mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah dengan tetap memperhatikan tata ruang wilayah masing-masing," kata Tamuntuan. 


Dengan dimulainya pembangunan rehabilitas Pelabuhan Penyebrangan Pananaru lanjutnya, pasti akan mendukung kegiatan transportasi terlebih muatan barang.


"Mudah-mudahan rehabilitas pelabuhan ini bisa selesai tepat waktu sehingga dapat segera dimanfaatkan untuk memudahkan aksesibilitas transportasi laut guna peningkatan sosial ekonomi bahkan dalam menunjang ketahanan dan keamanan negara khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai wilayah perbatasan," kuncinya (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Canangkan Awal Proyek Rehabilitas Pelabuhan Penyebrangan Pananaru Rating: 5 Reviewed By: admin