Latest News
Selasa, 28 Mei 2024
Dilihat 0 kali

Komisi III DPRD Sulut Melaksanakan RDP Dengan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Sulut


Sulut, FokuslineNews -- Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulwaesi Utara (Sulut) Berty Kapojos S. Sos mendesak agar semua program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di bawa mitra kerja Komisi III dilakukan percepatan.

Hal ini disampaikan Kapojos usai melaksanakan rapat dengar pendapat dengan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Sulut, Senin (27/5/24).

Semua program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dibawa mitra kerja Komisi III harus dilakukan percepatan.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulwaesi Utara (Sulut) Berty Kapojos S. Sos setelah melaksanakan rapat dengar pendapat dengan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Sulut, Senin (27/5/24) kemarin.

“Semua kepentingan masyarakat dari bagian komisi III kami desak semua untuk dipercepat. Contoh TPA Mamitara maupun relokasi G. Ruang. Disana tinggal menunggu pelaksanaan. Disana ada 301 KK yang akan mendapatkan bantuan perumahan,” ujar Kapojos.

Senada dengan Kapojos, Wakil Ketua Komisi III H. Amir Liputo mengatakan dari hasil RDP tersebut komisi III telah membahas Menyangkut percepatan pembangunan relokasi G. Ruang.

“Dari hasil pertemuan ada dua desa yang ada di kaki gunung yang akan mendapatkan bantuan, Kedua kepastian kapan pemyelesaian TPA regional Mamitara karena semakin hari TPA Manado sudah tidak mampu lagi menampung volume sampah,” tambah Liputo.

Sementara itu, Kepala BP2W Sulut, Nurdiana Habibie mengatakan, terkait besaran anggaran, Nurdiana menegaskan masih menunggu dari Dirjen.


Selain persoalan pembagunan fasilitas gunung ruang, Komisi III juga mempertanyakan soal Pembagunan lingkungan sarana dan prasarana yang dibiaya lewat APBN melalui BP2W seperti Sekolah MTS, Ipal juga Komisi III mempertanyakan kelanjutan TPA Regional Ilo Ilo atau Mamitara.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Tonao Petrus Jangkobus saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerja Komisi lll Balai Prasarana Pemukiman Wilayah mempertanyakan terkait dengan rehabilatasi dan renovasi Sekolah Madrasah Provinsi di Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Kabupaten Sangihe.

Adapun Rehab yang dipertanyakan Tonao berlokasi di Kabupaten Kepulauan Sangihe di Desa Ngalipaheng Kecamatan Mangaitu Selatan,Tidore Kecamatan Tahuna Timur dan Beha Kecamatan Tabukan Utara.

Menurut politisi Partai NasDem tersebut pembangunan renovasi tersebut akan ditinjau langsung oleh Komisi III.

“Saya sebagai anggota Dewan Sulut akan menyampaikan informasi ini kepada masyarakat terkait rehabilitasan dan renovasi sekolah Madrasah di Kabupaten KepulauanSangihe,” ungkap Tonao pada Kabalai, Selasa.
Sementara itu Kepala Balai Prasarana Bemukiman Wilayah Sulut Nurdiana mengatakan, anggaran renovasi danrehabiltasi ini akan segera dikerjakan.


(ALN)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Komisi III DPRD Sulut Melaksanakan RDP Dengan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Sulut Rating: 5 Reviewed By: admin