Latest News
Selasa, 28 Mei 2024
Dilihat 0 kali

Marentek Difinitif Ketua DPRD Minsel PAW Periode 2019-2024


Minsel, fokuslinenews.com
Agenda pengambilan sumpah dan janji jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) melaksanakan paripurna yang bertempat diruang rapat gedung putih Teep pada Selasa 28 Mei 2024.


Rapat paripurna PAW tersebut dilaksanakan oleh karena Ketua DPRD Minsel yang lama telah meninggal dunia dan terjadi kekosongan pimpinan dewan.


Diketahui bersama Ketua Dewan yang lama atas nama Alma. Jenny Johana Tumbuan dari fraksi Golkar dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Stefanus Lumowa dari fraksi PDI-P karena dalam posisi wakil ketua DPRD Minsel definitif.

Oleh karena itu ketika proses mekanisme pengusulan untuk mengisi kekosongan ketua dewan telah selesai maka dilakukan PAW yang diparipurnakan agar supaya posisi ketua definitif ditetapkan untuk memenuhi formasi DPRD Minsel.


Legislator Ridle Marentek dari fraksi Golkar yang disetujui bersama sebagai ketua DPRD Minsel definitif dalam pengganti antar waktu (PAW) menggantikan pendahulunya Alma. Jenny Johana Tumbuan yang meninggal dunia.

Marentek akan menjabat ketua DPRD Minsel sampai habis sisa masa jabatan untuk periode 2019-2024 setelah anggota DPRD Minsel terpilih pada pemilu 14 Februari 2024 dilantik.


Pengambilan sumpah dan janji jabatan Marentek sebagai ketua dewan dihadiri oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar bersama jajaran pejabat Pemkab Minsel.

Dalam sambutannya, Lumowa mengungkapkan bahwa, pengangkatan Merentek sebagai ketua dewan menyusul dengan terbitnya keputusan DPRD partai Golkar tentang pimpinan DPRD dan ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Minsel periode T.A 2023-2024 yang ditindaklanjuti dengan surat dewan pimpinan cabang partai Golkar Minsel.


"Pengucapan sumpah janji sebagai tanda legalistik formal untuk menduduki jabatan, itu berarti menjadi teladan dalam mengaktualisasikan makna sumpah yang diucapkan, ketaatan kepada Tuhan, harusnya menjadi pondasi paling utama dan berkomitmen dalam mengemban amanah dengan bijak dan siap berbakti sepenuh jiwa dan raga," katanya.

Hadir pula para wakil ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa bersama Paulman Runtuwene, para anggota DPRD Minsel, unsur Forkopimda, serta tamu undangan lainnya.

red

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Marentek Difinitif Ketua DPRD Minsel PAW Periode 2019-2024 Rating: 5 Reviewed By: admin