Latest News
Selasa, 07 Mei 2024
Dilihat 0 kali

Realisasi Dana Desa 2024 dan Pembagian Bantuan di Tiyuh Gading Kencana



Tulang Bawang Barat | FokuslineNews.com

Pemerintah Tiyuh Gading Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat, dengan bangga mengumumkan realisasi Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2024 sebesar Rp. 949.639.000. Dana tersebut telah dialokasikan untuk berbagai pembangunan fisik, pemberdayaan masyarakat, dan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Pj. Kepala Tiyuh Gading Kencana, Isya Anshori, dalam konferensi pers di ruang kerjanya, menyatakan bahwa penyerapan anggaran DD tahun 2024 dilakukan secara transparan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan merupakan hasil dari partisipasi aktif masyarakat Tiyuh.

Menurutnya, dana tersebut telah digunakan untuk berbagai program dan kegiatan yang telah disusun dalam APBT, antara lain pembuatan Drainase , gorong-gorong, serta program ketahanan pangan dan penanganan stunting.

Isya Anshori menambahkan bahwa pembangunan tersebut mencakup pembuatan Drainase jalan sepanjang 110 meter dan satu titik gorong-gorong yang terletak di Rk1.

Selain pembangunan fisik, pemerintah Tiyuh Gading Kencana juga melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat berupa 20 ekor hewan ternak berupa kambing serta 50 tablet benih kangkung dan 50 tablet benih sawi.

Dalam kesempatan itu, Isya Anshori juga mengajak masyarakat penerima manfaat untuk merawat dengan baik semua aset pembangunan yang telah dibangun agar manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka waktu yang panjang.

- Tanggal Konferensi Pers: 7 Mei 2024
- Lokasi: Ruang Kerja Pj. Kepala Tiyuh Gading Kencana
- Total Dana Desa: Rp. 949.639.000
- Jumlah Hewan Ternak: 20 ekor kambing
- Jumlah Benih: 50 tablet benih kangkung, 50 tablet benih sawi

Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif dan dukungan semua pihak dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tiyuh Gading Kencana.
Terima kasih.

*Ferry.R*
  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Realisasi Dana Desa 2024 dan Pembagian Bantuan di Tiyuh Gading Kencana Rating: 5 Reviewed By: ferdijkt