Latest News
Selasa, 25 Juni 2024
Dilihat 0 kali

Ketua KPU Sangihe Lantik 398 Pantarlih


SANGIHE Fokuslinenews - 398 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih se-Sangihe untuk Pilkada Tahun 2024 serentak dilantik ketua KPU Sangihe Absan Tahendung bertempat di Tahuna Beach Hotel. Senin (24/6/2024).

Ketua KPU Sangihe Absan Tahendung"  selamat melaksanakan tugas kepada 398 Pantarlih yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Selamat kepada bapak ibu Pantarli yang baru saja dilantik hari ini secara serentak seluruh Indonesia. Tugas dan tanggung jawab ada di pundak kalian sebagai garda terdepan mengawal demokrasi, sekali lagi bapak ibu adalah pasukan terdepan dalam pelaksanaan tugas pemutakhiran data pemilih,”ucap Absan.

Kemudian Absan juga berharap proses pemutakhiran data pemilih bisa berjalan dengan baik.

“Data yang diterima dari Kemendagri yaitu Data Kependudukan dan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) itulah data yang dimutakhirkan ole KPU, dan tugas Pantarli yang memutakhirkan data itu dengan cara coklit penelitian dan pencocokan data pemilih yang ada di DP4″ujarnya.

Ditambakan, tentunya tidak ada lagi data yang ganda, tidak ada lagi orang meninggal yang masuk di daftar pemilih.

“Tujuannya untuk memutakhirkan data, kemudian bagi usia yang sudah 17 tahun pada tanggal 27 November 2024 juga tugas Pantarlih untuk memutakhirkan datanya,”kuncinya (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ketua KPU Sangihe Lantik 398 Pantarlih Rating: 5 Reviewed By: admin