Latest News
Jumat, 07 Juni 2024
Dilihat 0 kali

Pj Bupati Albert H Wounde SH MA Berangkatkan Kontigen MTQ Ke 30 Tinggkat Provinsi Sulawesi Utara


SANGIHE Fokuslinenews – Sebanyak 22 orang kontingen (kafilah) Kabupaten Aceh Selatan yang akan mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 30 tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2024 di Kabupaten Kotamobagu diberangkatkan.

Keberangkatan kontingen asal Kabupaten Sangihe ini ditandai dengan acara pelepasan oleh Pejabat (Pj) Bupati Sangihe Albert H Wounde yang berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sangihe Rabu (7/6/24).

Turut dihadiri pada acara pelepasan tersebut Kepala Depertemen Agama Kabupaten Sangihe, Asisten Satu, Kaban Kesbang, Kabak Kesra, Ketua Kontingen MTQ serta peserta

Ketua Panitia MTQ Kabupaten Sangihe Nader Baradja, dalam laporannya mengatakan, jumlah Kafilah sebanyak 22 orang, 

Adapun Cabang Perlombaan yang diikuti, lanjutnya, 1. Tilawa 2. Hafalan Alquran 3. Seni Kaligrafi 4. Syahril Qur'an 5. Karya Tulisan Ilmia Qur'an,” pungkas Baradja.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Sangihe Albert H Wounde menyampaikan MTQ merupakan ajang untuk mendekatkan jiwa kita selaku umat Islam kepada kitab suci Alquran dengan meningkatkan semangat membaca mempelajari untuk kemudian mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Kata Albert H Wounde

Lebih lanjutnya Albert H Wounde mengatakan, pelaksanaan MTQ ke 30 tingkat Provinsi Sulawesi Utarq yang akan berlangsung di Kabupaten Kotamubagu ini merupakan momentum bagi kafilah Sangihe untuk menampilkan yang terbaik.

“Dari apa yang telah diperoleh selama menjalankan pembinaan maupun dari pengalaman yang telah didapati selama ini semata-mata dengan niat untuk mengagungkan kitab suci Alquran,” paparnya.

Karenanya, Pj Bupati Sangihe berpesan kepada para kafilah agar mengiringi perjuangan dengan semangat serta niat yang tulus untuk beribadah dan menyampaikan dakwah dengan mengajak masyarakat mencintai memahami dan mengamalkan Alquran.

“Biar hal ini menjadi motivasi dan dorongan semangat untuk dapat meraih prestasi lebih baik lagi pada pelaksanaan MTQ di tahun yang mendatang” kuncinya. (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pj Bupati Albert H Wounde SH MA Berangkatkan Kontigen MTQ Ke 30 Tinggkat Provinsi Sulawesi Utara Rating: 5 Reviewed By: admin