Latest News
Senin, 17 Juni 2024
Dilihat 0 kali

Pj Bupati Albert H Wounde SH MH Kunker Di Kecamatan Tatoareng


SANGIHE Fokuslinenews - Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Albert Huppy Wounde melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pulau Para Kecamatan Tatoareng untuk pertama kalinya. Kegiatan Kunker ini dilaksanakan pada hari Minggu (16/06/24).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh pemerintah Daerah kabupaten Kepulauan Sangihe dalam rangka menghadiri kegiatan Budaya Sangihe atau tradisi lokal masyarakat Para lele yang disebut Seke atau Maneke yang adalah kegiatan menangkap ikan dengan cara tradisional di Kecamatan Tatoareng.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Silfret Harikatang, kegiatan di Kecamatan Tatoareng difokuskan di Kampung Para.

“Kegiatan dimulai hari ini pukul 12.00 WITA dengan keberangkatan rombongan dari Tahuna. Dengan menggunakan angkutan laut, Kapal Santa Veronica. Setibanya di lokasi, rombongan akan dijemput dengan adat serta pengalungan bunga bagi PJ Bupati.beristirahat sebelum melakukan pertemuan dan tatap muka dengan masyarakat setempat yang dilakukan pada keesokan harinya, yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lomba memancing,” ungkap Harikatang.

“Lomba memancing ini akan diadakan dalam bentuk kompetisi. Setelah seluruh rangkaian kegiatan selesai, rombongan diperkirakan akan kembali ke Tahuna pada sore atau malam hari besok,” tambahnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat setempat, serta mempromosikan kebudayaan lokal di Kampung Para (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pj Bupati Albert H Wounde SH MH Kunker Di Kecamatan Tatoareng Rating: 5 Reviewed By: admin