Latest News
Senin, 22 Juli 2024
Dilihat 0 kali

Ketua TP PKK Hadiri Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional Tinggkat Kabupaten Sangihe


SANGIHE Fokuslinenews - Sebagai langkah untuk turut menyukseskan Pencanangan Pekan  Imunisasi tinggkat kabupaten sangihe Ketua TP PKK Kabupaten Sangihe, Josephine M Taco turun langsung untuk mengecek kesiapan imunisasi di tinggkat Kabupaten Kepulauan Sangihe (23/7/24)

"Polio tidak dapat diobati, namun dapat dicegah dengan pemberian imunisasi, jadi saya harap kader PKK kita sudah mulai mensosialisasikan kepada masyarakat untuk membawa anak yang berusia 0-7 tahun ke Posyandu atau pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan imunisasi polio secara gratis," ujar Ketua TP PKK Kabupaten Sangihe

Imunisasi polio dikatakannya, merupakan upaya untuk melindungi anak dari penyakit polio. Penyakit ini katanya merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus Polio, yang menyebabkan kelumpuhan permanen bahkan kematian.

"Jadi mari kita bersinergi untuk mencegah dan menghentikan penyebaran virus polio,meningkatkan kekebalan masyarakat, sehingga virus sulit menyebar ke masyarakat kita," tegasnya. 

"Saat ini kita mulai memberikan sosialisasi kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe," jelasnya. 

Selain sosialisasi dan memberikan edukasi masyarakat terkait imunisasi polio, Katua TP PKK Josephine M Taco juga berkesempatan mengevaluasi sarana dan prasarana Posyandu serta memberikan Vaksin Polio kepada anak usia 0 - 7 tahun. 

(Ika)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ketua TP PKK Hadiri Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional Tinggkat Kabupaten Sangihe Rating: 5 Reviewed By: admin