Latest News
Senin, 15 Juli 2024
Dilihat 0 kali

Komisi II Hearing Disperindag Sulut, JT Pertanyakan Label Minol Cap Tikus 1978


Sulut, FokuslineNews- Komisi II DPRD Sulawesi Utara menggelar Hearing dengan mitra kerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (15/7/2024).

Hearing tersebut di pimpin oleh Ketua komisi II Sandra Rondonuwu di dampingi Wakil Ketua Nick Adicipta Lomban, Sekretaris Inggrid Sondakh serta anggota Jems Tuuk, Tedy Pontoh dan Husein Tuahuns.

JT sapaan akrab Jems Tuuk, menanyakan terkait penggunaan label Minuman beralkohol Cap Tikus 1978 oleh salah satu investor. ” Mengapa minuman beralkohol Cap Tikus 1978 sudah di pakai oleh investor. Bukankah ini adalah merupakan kearifan lokal masyarakat Minahasa kenapa harus ada yang memakai merk Cap Tikus. Seharusnya pihak Disperindag yang memberikan ijin harusnya mengkaji dan memberikan masukan terkait penggunaan merk minuman beralkohol Cap Tikus ini,” tanya JT kepada Disperindag yang di hadiri langsung Kepala Dinas Daniel Mewengkang.

Lanjut, kata JT mestinya Disperindag harus jeli melihat kearifan lokal, jangan sampai masyarakat sudah bertahun – tahun memakai nama ini, namun pada akhirnya dipakai oleh orang lain ataupun investor.

Selain itu, JT juga memintakan data ijin perusahaan yang melakukan investasi di bumi nyiur melambai termasuk ijin pengunaan sianida yang dipakai oleh perusahaan tambang di Sulut. ” Kalau bisa saya mintakan data termasuk agen penyuplai atau gudang sianida,” ucapnya.

Kepala Dinas Perindag Sulut Daniel Mewengkang menjelaskan terkait pertanyaan anggota komisi II tersebut.

Mewengkang menjelaskan bahwa penggantian merk Cap Tikus 1978 sudah di beli atau diakuisisi oleh perusahaan cawan mas. Sehingga kata Mewengkang pemakaian merk Cap Tikus 1978 sudah mendapat ijin.

Sementara, untuk ijin suplai gudang sianida, Mewengkang menyebutkan ada beberapa titik gudang yang ada di Sulut. Mewengkang mengatakan jika anggota DPRD Sulut meminta data, pihaknya akan memberikan secara rinci data – data tersebut. (Lian)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Komisi II Hearing Disperindag Sulut, JT Pertanyakan Label Minol Cap Tikus 1978 Rating: 5 Reviewed By: admin