Latest News
Jumat, 26 Juli 2024
Dilihat 0 kali

Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Pemilu 2024 KPU Mengelar Bimtek dan Rapat Kordinasi

SANGIHE Fokuslinenews - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten kepulauan Sangihe Menggelar Rapat Pengelolaan Keuangan dalam ranggka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2024.

Kegiatan tersebut di selenggarakan di Tahuna Beach Hotel (25/7/24) diikuti oleh 94 peserta terdiri dari 2 orang sekretariat PPS dan ketua PPK se- kabupaten Sangihe. Bimtek tersebut dibagi menjadi 3 sesi.

Ketua KPU Sangihe Absan Tahendung di temui sejumlah media menjelaskan" Bimtek saat ini kita buat sebaik mungkin dikarenakan dengan hal pertanggung jawaban dalam pengelolaan keungan," jelas Tahendung

Ia juga mengingatkan kepada peserta yang mengikuti rakor dan bimtek ini dapat mengelola keuangan, khususnya operasional  yang mereka terima dapat dikelola secara baik, sesuai dengan prinsip tata kelola keuangan secara transparan dan akuntabel.

"Pengelolaan keuangan dilakukan dengan transparan, akuntabel maka mereka akan terhindar dari proses hukum. Saya berharap laksanakan sesuai dengan regulasi, agar terhindar dari namanya jerat hukum,"

Tahendung,  juga memberikan apresiasi kepada badan Adhoc khususnya PPK, PPS sudah mengikuti kegiatan tersebut mulai dari hari pertama, kedua dan ke tiga yang akan berakhir pada esok hari.

"Karena mereka sudah mengikuti dengan cermat, sehingga mereka dapat mengimplementasikan itu dalam tugas pekerjaan mereka di wilayah kerja masing - masing".kunci Tahendung.

 (Ika)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Pemilu 2024 KPU Mengelar Bimtek dan Rapat Kordinasi Rating: 5 Reviewed By: admin