Latest News
Senin, 22 Juli 2024
Dilihat 0 kali

Pj Bupati Albert H Wounde SH MH Hadiri Giat Pekan Imunisasi Nasional Tinggkat Kabupaten Kepulauan Sangihe


SANGIHE Fokuslinenews - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Dinas Kesehatan secara resmi telah melaksanakan Pencanangan  Pekan Imunisasi Nasional (PIN) ditinggkat  Kabupaten Sangihe, di Kelurahan Tona Satu Kecamatan Tahuna Timur (23/7/24)

Pekan imunisasi polio adalah pemberian imunisasi tambahan polio tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya, dengan tujuan untuk mencegah dan memutus rantai penularan virus polio yang menyebabkan kelumpuhan pada anak.

Vaksin polio yang diberikan nantinya berupa 2 tetes manis vaksin polio kepada anak usia 0-7 tahun. Dimana akan diberikan dalam 2 kali putaran

Pj. Bupati Albert H Wounde  yang hadir mengajak seluruh masyarakat serta stakeholder yang ada untuk terus berkoordinasi dan mensosialisasikan kegiatan PIN Polio ini agar nantinya seluruh anak usia 0 – 7 tahun yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat mendapatkan vaksin polio sehingga nantinya dapat terhindar dari penularan virus polio.

Pada kesempatan ini Pj. Bupati didampingi Ketua TP PKK, Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan dan OPD terkait memberikan 2 tetes manis vaksin polio kepada masing-masing anak yang hadir dalam kegiatan PIN Polio di Kantor Kelurahan Tona Satu Kecamatan Tahuna Timur. 

(Ika)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pj Bupati Albert H Wounde SH MH Hadiri Giat Pekan Imunisasi Nasional Tinggkat Kabupaten Kepulauan Sangihe Rating: 5 Reviewed By: admin