Latest News
Rabu, 24 Juli 2024
Dilihat 0 kali

Pj Bupati Albert H Wounde SH MH Serakan Batuan Kepada 33 Kelompok Nelayan Se-Kabupaten Sangihe


SANGIHE Fokuslinenews - Bertempat di Ruang Serbaguna Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Albert H Wounde menyerahkan secara simbolis bantuan kepada kelompok nelayan berupa cool box (23/07/24).

"Selama ini pemerintah daerah kabupaten sangihe secara kontinyu memberikan bantuan dari sektor perikanan kepada masyarakat dalam bentuk kelompok nelayan. Disadari bahwa potensi kelautan menjanjikan karena luas wilayahnya lebih besar dari daratan. Olehnya butuh tempat penyimpan hasil perikanan seperti cool box, dan ini akan bermuarah pada peningkatan ekonomi dan kesejakteraan masyarakat", katanya

Menurutnya, pemerintah terus mendorong dan membantu masyarakat dengan harapan masyarakat yang sudah terbantukan juga menyadari bahwa bantuan ini bukan rutin diperoleh.

Bantuan ini harus digunakan sebaik mungkin serta memberikan manfaat bagi kelompok sehingga dapat mandiri dan berkembang, karena pemerintah juga akan melihat kelompok lain lagi. Jadi bukan hanya kelompok ini dibantu setiap saat", harapnya. 

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa gunakanlah bantuan ini dengan baik, manfaatkan sebesar-besarnya demi dan untuk kesejahteraan bersama kelompok. Masyarakat nelayan memperoleh penghasilan sehingga dapat menjawab kebutuhan dan kesehatan keluarga, teristimewa pendidikan anak akan jauh lebih baik lagi di masa depan.

Pemberian bantuan kepada 33 kelompok nelayan dan 232 unit cool box diKabupaten Sangihe tersebar di 15 kecamatan, merupakan upaya yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan produksivitas dan kemampuan serta meningkatkan taraf hidup. Merupakan wujud dukungan terhadap pembangunan Sarana dan Prasarana Sentra Kelautan dan Perikanan

Semoga dengan pemberian bantuan saat ini para kelompok penerima dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya perairan, meningkat hasil tangkap sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat nelayan, kuncinya.

 (Ika)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pj Bupati Albert H Wounde SH MH Serakan Batuan Kepada 33 Kelompok Nelayan Se-Kabupaten Sangihe Rating: 5 Reviewed By: admin