Latest News
Minggu, 21 Juli 2024
Dilihat 0 kali

Tiyuh Candra Kencana Realisasikan Dana Desa 2024 Di Sektor Peternakan


Tulang Bawang Barat | FokuslineNews.Com
Pemerintah Tiyuh Candra Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Bagikan hewan ternak Kambing dan Bibit ikan Lele dalam rangka program ketahanan pangan di Tiyuh setempat. Rabu (10/7/2024).


Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan ternak kambing merupakan salah satu komoditas ternak yang cukup berpontensi untuk di kembangkan dan sebagai sumber pangan penyedia potensi asal hewan yang baik.


Kepalo Tiyuh Candra Kencana Zainal Abidin, mengatakan, pihaknya telah merialisasikan Dana Desa (DD) tahap 1 dan 2 tahun 2024 dengan berbagai program.

"Kami telah merialisasikan DD tahap ke 1 dan tahap ke 2 untuk peningkatan kesejahteraan kepentingan masyarakat Tiyuh Candra Kencana," ujar dia.


Adapun program ketahanan pangan yang ada di Tiyuh Candra Kencana berbagai bentuk program K3-1W di antaranya pembagian Hewan Ternak Kambing dan Bibit ikan Lele.


"Kami telah membagikan hewan ternak kambing sebanyak 6 ekor kepada masyarakat suku 1 sampai suku 6, pada April 2024," kata dia.


Selain itu jelas Zainal, telah di laksanakan pembagian 2000 benih bibit ikan Lele, pada April 2024.


"Saya berharap dengan adanya program ketahanan pangan ini bisa membantu perekonomian masyarakat, dan bagi masyarakat yang menerima bantuan ketahanan pangan tersebut bisa merawat dan menjaga hewan ternak yang sudah di bagikan sehingga bisa berkembang biak.” Harapnya.
(ADV)
  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tiyuh Candra Kencana Realisasikan Dana Desa 2024 Di Sektor Peternakan Rating: 5 Reviewed By: ferdijkt