Latest News
Rabu, 10 Juli 2024
Dilihat 0 kali

Tiyuh Candra Kencana Sukses Realisasikan Dana Desa Tahun 2024 Di Sektor Pertanian

Tulang Bawang Barat | FokuslineNews.Com
Pemerintah Tiyuh Candra Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Bagikan bibit sayuran kepada masyarakat di Tiyuh setempat.


Kepalo Tiyuh Candra Kencana Zainal Abidin, mengungkapkan program Ketahanan Pangan yang digulirkan Pemerintah Tiyuh pada tahun 2024 semuanya bersumber dari Dana Desa yang telah disusun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Tiyuh (APBT) tahun 2024.


Berbagai kegiatan yang masuk dalam program Ketahanan Pangan tersebut yakni penyerahan bibit-bibit tanaman berupa Terong, Tomat, Cabe dan arampai. 

"Kami atas nama pemerintah Tiyuh Candra Kencana telah membagikan bibit sayuran kepada masyarakat. Baik melalui Kelompok Wanita Tani (KWT), maupun kepada para ibu- ibu penggiat PKK, dan masyarakat pada umumnya yang berada di Tiyuh ini,"ujar Zainal.
Rabu (10/7/2024).


Pembagian bibit sayuran tersebut diserahkan langsung oleh kepala Tiyuh Candra Kencana Zaenal Abidin, Penyerahan yang berlangsung pada masing- masing Kelompok Wanita Tani (KWT), masyarakat, dan ibu- ibu penggiat PKK Tiyuh Candra Kencana.


“Pembagian bibit sayuran ini merupakan salah satu program pemerintah pada bidang ketahanan pangan. Bertujuan untuk pemenuhan gizi seimbang, dan pencegahan stunting,"jelas dia.


Disampaikan Kepala Tiyuh Candra Kencana Zaenal Abidin, bahwasanya pembagian ribuan bibit sayuran tersebut merupakan wujud nyata dari salah satu program ketahanan pangan.


"Saya berharap kepada masyarakatnya agar dapat memanfaatkan pekarangan rumah masing- masing atau lahan kosong untuk dapat ditanami sayuran. Dengan seperti itu selain untuk pemenuhan gizi seimbang, dan pencegahan stunting juga dapat membantu masyarakat mengurangi pengeluaran pembelian belanja sayuran utuk kebutuhan sehari- hari,"harap dia. 
(ADV)
  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tiyuh Candra Kencana Sukses Realisasikan Dana Desa Tahun 2024 Di Sektor Pertanian Rating: 5 Reviewed By: ferdijkt