Latest News
Kamis, 29 Agustus 2024
Dilihat 0 kali

Bawaslu Minsel Apresiasi KPU Minsel Proses Pendaftaran Berjalan Lancar


Minsel, FokuslineNews - Proses pendaftaran pencalonan kepala daerah di KPU Minsel berjalan lancar. Tak ada catatan atau potensi pelanggaran prosedur yang ditemukan selang tiga hari pendaftaran. Hal ini diakui Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan.


Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem menyebutkan pihaknya secara ketat melakukan pengawasan proses tahapan pendaftaran bakal pasangan calon yang dilaksanakan sejak 27 hingga 29 Agustus 2024. Ia memastikan semua proses pendaftaran di Kantor KPU Minsel berjalan sesuai prosedur.

Berdasarkan pengawasan yang dilakukan Bawaslu sampai hari terakhir tahapan tersebut, Bawaslu tidak menemukan adanya dugaan pelanggaran atau sengketa dalam proses pendaftaran ini, memastikan tahapan awal Pilkada berjalan lancar.

“Dari tiga paslon yang mendaftar kami belum menemukan ada potensi pelanggaran prosedur. Bahkan secara evaluatif kami melihat dari sisi paslon juga sangat siap. Tidak ada berkas yang dikembalikan atau diperbaiki,” terangnya.

Ketua Bawaslu Minsel dua periode ini mengapresiasi KPU Minsel dalam proses pedaftaran tersebut, karena dilakukan secara terbuka dan transparan.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada KPU yang sangat siap pada tahapan pendaftaran pencalonan,” ungkapnya.

Diketahui setelah proses pendaftaran ini selesai, terhitung mulai besok KPU akan melaksanakan tahapan sosialisasi pemeriksaan kesehatan yang melibatkan pihak RS Prof Kandouw Malalayang.

Selama proses pemeriksaan kesehatan. Dilarang Paslon untuk keluar daerah. Proses pemeriksaan kesehatan akan dimulai dengan sosialisasi besok.

Untuk proses verifikasi administrasi sendiri, KPU akan mulai sejak hari ini sampai tanggal 4 September mendatang.

Sekedar informasi hingga pukul 21.59 WITA sudah tiga paslon yang mendaftar dan diterima KPU. Yakni Paslon FDW-TK usungan partai PDIP, Paslon AGK-DEREN usungan partai Nasdem dan Gerindra, dan Paslon PYR-FAM usungan partai Golkar. Dengan demikian dipastikan tiga paslon ini akan bertarung ‘hidup mati’. Merebut simpati publik. (*)
  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bawaslu Minsel Apresiasi KPU Minsel Proses Pendaftaran Berjalan Lancar Rating: 5 Reviewed By: admin