Latest News
Selasa, 27 Agustus 2024
Dilihat 0 kali

Bawaslu Minsel Full Tim Awasi Pendaftaran Paslon Pilkada Minsel


Minsel, FokuslineNews - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minsel, Sulawesi Utara, intens mengawasi tahapan pendaftaran pencalonan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minsel 2024.


Ketua Bawaslu Kabupaten Minsel, Eva Keintjem mengungkapkan bahwa pihaknya sejak pendaftaran pencalonan resmi dibuka pada, Selasa (27/08) Bawaslu sudah melakukan pengawasan secara ketat. Meskipun belum ada pasangan calon yang mendaftar.

“Dalam proses pendaftaran ini, Bawaslu melakukan pengawasan ketat semua tahapan pencalonan,” ungkap Keintjem.

Pengawasan melekat yang dilakukan Bawaslu Minsel menurut Ketua Bawaslu yang dikenal familiar dengan awak media itu tidak terbatas pada sisi administrasi atau pemeriksaan dokumen semata.

“Tapi sampai ke pengawasan keterlibatan ASN yang mengikuti rombongan Paslon,” ungkap Keintjem.

Itu sebab Ia menyebutkan di hari terakhir tahapan pencalonan ini, Bawaslu menerjunkan full tim untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pendaftaran Paslon di KPU.

“Kami melibatkan jajaran badan adhoc kami. Panwascam khususnya Amurang raya untuk melakukan pengawasan di luar. Fokus pengawasan di luar ini untuk memantau pergerakan ASN,” tandasnya.

Di sisi lain berdasarkan hasil pengawasan pendaftaran tiga paslon, Bawaslu Minsel mengaku tak ada catatan krusial dari aspek teknis dan prosedur pelaksanaan.

“Kami apresiasi KPU pada tahapan pencalonan sudah sangat siap,” nilai Keintjem.

Diketahui hingga pukul 21.30 WITA tercatat sudah tiga paslon yang mendaftar. Di antaranya Paslon FDW-TK yang diusung PDIP, Paslon AGK-DEREN yang diusung Nasdem-Gerindra dan Paslon PYR-FAM yang diusung Golkar.

Sekedar informasi meski tidak lagi Paslon yang akan mendaftar tapi proses pendaftaran masih tetap dibuka sesuai jadwal hingga pukul 23.59 tengah malam nanti. (*)
  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bawaslu Minsel Full Tim Awasi Pendaftaran Paslon Pilkada Minsel Rating: 5 Reviewed By: admin