Latest News
Kamis, 15 Agustus 2024
Dilihat 0 kali

DPRD dan Pemkab Sangihe Sepakati KU-PPAS TA 2025 dan KU-PPAS Perubahan TA 2024


SANGIHE Fokuslinenews - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe resmi menyepakati Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KU-PPAS) untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2025, serta KU-PPAS Perubahan APBD TA 2024.

Kesepakatan ini dicapai melalui Rapat Paripurna DPRD yang digelar pada Jumat,(15/08/2024), di Ruang sidang DPRD Kabupaten Sangihe.

Acara tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Josephus Kakondo BAE, dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Ferdy Sondakh SE, sejumlah anggota dewan lainnya, Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Albert Huppy Wounde SH MH, Sekretaris Daera


h Melanchton H. Wolff, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pj Bupati Albert Huppy Wounde SH MH menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD atas terselenggaranya agenda penandatanganan nota kesepakatan ini. Ia menyebutkan bahwa kesepakatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen bersama antara pemerintah daerah dan DPRD dalam mendukung pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Penandatanganan nota kesepakatan ini adalah bukti tanggung jawab bersama antara DPRD dan pemerintah daerah dalam menjaga kesinambungan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sangihe,” ujarnya

Lebih lanjut, Pj Bupati Albert H Wounde SH MH menegaskan bahwa momentum ini menjadi sangat strategis untuk menyelesaikan berbagai permasalahan keuangan dan penganggaran di Daerah. Ia berharap kesepakatan ini dapat menjadi dasar yang kokoh dalam merencanakan program-program pembangunan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Terima kasih yang tulus saya sampaikan kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sangihe atas kerja sama dan komitmen dalam proses penandatanganan dokumen KU-PPAS APBD Tahun Anggaran 2025 dan KU-PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024,” tambahnya.

Dengan ditandatanganinya nota kesepakatan ini, pemerintah daerah dan DPRD Sangihe berkomitmen untuk terus melangkah maju dalam mewujudkan program-program prioritas yang berdampak positif bagi masyarakat dan pembangunan di daerah.

(Ika)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: DPRD dan Pemkab Sangihe Sepakati KU-PPAS TA 2025 dan KU-PPAS Perubahan TA 2024 Rating: 5 Reviewed By: admin