Latest News
Senin, 19 Agustus 2024
Dilihat 0 kali

Hadiri Rapat Pleno Rekapitilasi dan Penetapan DPS, Wounde: Pemilu Harus Berjalan Aman dan Lancar


SANGIHE Fokuslinenews - Dalam upaya mempersiapkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Rapat Pleno Terbuka untuk Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Ballroom Tahuna Beach Hotel pekan lalu

Pada kesempatan ini, Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe, Albert Huppy Wounde, menekankan pentingnya setiap warga negara untuk menggunakan hak pilihnya secara bijak dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Dalam sambutannya, Albert menyampaikan apresiasi kepada KPU atas persiapan yang telah dilakukan dan berharap seluruh proses pemilihan berjalan tertib dan lancar.

"Saya sangat menghargai setiap upaya yang telah dilakukan oleh KPU untuk mempersiapkan pemilu ini. Mari kita pastikan proses ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," ujar Albert dengan penuh harapan.

Tak lupa, Albert juga memberikan pesan penting kepada seluruh panitia penyelenggara dan petugas pemilu agar tetap menjaga kesehatan mereka selama proses berlangsung. 

"Pengalaman sebelumnya menunjukkan bahwa banyak petugas yang jatuh sakit saat pemilu. Oleh karena itu, jaga kesehatan teman-teman dengan baik," pesan Albert.

Lebih lanjut, Albert menekankan pentingnya menjaga integritas pemilu dengan menghindari adanya gugatan pasca-pemilihan. 

"Saya berharap tidak ada gugatan yang muncul setelah pemilihan ini. Untuk Bawaslu dan KPU, mari kita sukseskan pemilu serentak ini tanpa masalah," tambahnya.

Rapat pleno ini menjadi langkah penting untuk memastikan bahwa Daftar Pemilih Sementara sudah siap digunakan dalam pemilihan yang akan datang. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Panwascam, PPK, dan PPS dari seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe. (Ika)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Hadiri Rapat Pleno Rekapitilasi dan Penetapan DPS, Wounde: Pemilu Harus Berjalan Aman dan Lancar Rating: 5 Reviewed By: admin