Latest News
Kamis, 29 Agustus 2024
Dilihat 0 kali

Hari Terakhir Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minsel, 3 Paslon Bakal Sambangi KPU Minsel


Minsel, FokuslineNews - Suasana sepi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan dua hari belakangan perlahan sirna, berganti ramai. Itu lantaran hari ini tiga paslon akan melakukan pendaftaran.


Pantauan redaksi ini, meski pendaftaran baru akan dibuka pukul 08.00 WITA, namun aktivitas di areal Kantor KPU Minsel terpantau ramai sudah sejak pukul 07.00 WITA.

Nampak pihak kepolisian dan TNI sedang berjaga. Mengamankan proses pendaftaran.

“130 personil yang disiagakan untuk pengamanan,” ungkap Kabagops AKP Ferry Liwutang di sela-sela pengamanan pendaftaran Paslon.

Berbagai langkah taktis pun telah disiapkan termasuk melakukan rekayasa arus lalulintas.

“Kami berharap semua pendukung Paslon untuk tertib. Jangan ada yang saling memprovokasi. Kita harus pastikan proses pendaftaran berjalan lancar dan damai,” harap Liwutang.

Sebelumnya ketua KPU Minsel Tomy Moga mengatakan bahwa KPU Minsel sudah siap menerima kedatangan Paslon untuk mendaftar.

Ia memastikan semua perangkat pendaftaran sudah siap. Termasuk help desk KPU sebagai pusat informasi para kandidat yang akan mendaftar.

“Jadi hari ini kita buka pendaftaran sejak pagi ini pukul 08.00 WITA dan akan berakhir pada pukul 23.59 WITA,” ungkap Moga.

Ia mengingatkan soal protab pengantar Paslon yang akan mendatangi kantor KPU untuk mematuhi semua ketentuan.

“Pengantar yang diijinkan masuk ke halaman kantor KPU dibatasi 30 orang saja. Sudah termasuk Paslon. Sementara yang akan masuk ke ruang pendaftaran atau help desk itu hanya paslon, ketua-ketua partai pengusung, operator dan LO,” tegasnya.

Diketahui tiga paslon yang akan mendaftar adalah pasangan Frangky Donny Wongkar dan Theo Kawatu yang diusung PDIP, yang dijadwalkan akan mendatangi kantor KPU pada pukul 10.00 WITA. Kemudian pasangan Asiano Gemmy Kawatu dan Deren Paulino Runtuwene yang diusung Nasdem dan Gerindra. Dijadwalkan akan tiba di kantor KPU pada pukul 14.00 WITA dan pasangan Pdt Petra Yani Rembang bersama Fredie Adrie Massie usungan partai Golkar. 

Pasangan ini dijadwalkan akan tiba di kantor KPU pada pukul 14.00 WITA dan pasangan Pdt Petra Yani Rembang bersama Fredie Adrie Massie usungan partai Golkar. Pasangan ini dijadwalkan akan tiba di Kantor KPU Minsel pada pukul 17.00 WITA. (*)
  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Hari Terakhir Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minsel, 3 Paslon Bakal Sambangi KPU Minsel Rating: 5 Reviewed By: admin