Latest News
Rabu, 21 Agustus 2024
Dilihat 0 kali

Ini Kata Pj Bupati Albert H Wounde SH MH, Usai Menanam Padi Sawa di Kampung Kalekube


SANGIHE Fokuslinenews - Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dan mengendalikan inflasi di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Pj Bupati Albert H Wounde SH MH , menghadiri acara gerakan tanam padi sawah yang berlangsung di area persawahan Kampung Kalekube Kecamatan Tabukan Utara (20/8/24)

Hadir pada kegiatan itu, Ketua TP PKK Josephine M Taco, Dandim, Camat, Kaban Kesbang, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kabak Ekonomi, Kapitalaung dan Perangkat Desa Kalekube serta undangan. Pentingnya keterlibatan semua pihak dalam menjaga ketersediaan pangan di daerah ini.

“Kita perlu memperkuat sektor pertanian sebagai fondasi utama dalam menjaga ketahanan pangan daerah kita. Dengan melibatkan Kelompok tani, TNI, dan seluruh elemen masyarakat, kita dapat menciptakan sistem pertanian yang lebih tangguh dan mandiri”,ujarnya.

Digerakan kembali menanam padi sawah ini kata Pj Bupati Albert H Wounde SH MH merupakan bagian dari serangkaian program yang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Sangihe untuk menghadapi tantangan ketahanan pangan dan inflasi.

Melalui kegiatan ini, diharapkan produksi padi lokal dapat ditingkatkan, sehingga mengurangi ketergantungan pada impor bahan pangan.

“Atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kadis pertanian,  Dandim dan jajarannya yang sudah bahu membahu mensukseskan giat penanaman padi sawa dalam rangka ketahanan pangan dan pengendalian inflasi, serta tidak pernah berhenti untuk melakukan terobosan dan inovasi,” kuncinya.

 (Ika)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ini Kata Pj Bupati Albert H Wounde SH MH, Usai Menanam Padi Sawa di Kampung Kalekube Rating: 5 Reviewed By: admin