Latest News
Senin, 26 Agustus 2024
Dilihat 0 kali

Ini Pesan Pj Bupati Albert H Wounde SH MH Usai Mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Samrat 2024


SANGIHE, Fokuslinenews   - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe mendukung penuh Operasi Mantap Brata 2024  dalam mengawal dan mensukseskan Pemilu Serentak tahun 2024,  Pj Bupati Albert H Wounde SH MH hadir diApel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2024 di Lapangan Gelora Santiago  (/8/2024).

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Samrat dipimpin langsung oleh Kapolres Kabupaten Sangihe Abdul Kholik S.H SIK. MAP


Giat tersebut dihadiri unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Anggota DPRD, serta seluruh anggota Polres Sangihe, TNI AD, TNI AL, Linmas.


Pj Bupati berpesan, semua stakeholder terutama masyarakat bila berbeda dalam pilihan pada Pemilu nanti, agar senantiasa tetap menjaga persatuan kesatuan, kedamaian, kondusivitas, serta ikut menangkal hoaks. Operasi pengamanan Mantap Praja Samrat dapat berjalan lancar sehingga Pemilu 2024 nanti bisa terlaksana dengan aman, kondusif dan demokratis. 


"Harapannya pemilu bisa berjalan aman, damai, lancar dan demokratis dan tidak ada gangguan keamanan. Kalaupun terjadi adanya gangguan keamanan, seperti yang kita lihat di simulasinya semua aparat sudah siap mengamankannya," tandasnya.


"Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Lebih khusus lagi di Kabupaten Sangihe


Ia menambahkan, melihat pentingnya pengamanan Pemilu maka seluruh komponen masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi guna mensukseskan Pemilu 2024. Terlebih lagi, Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilakukan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah luas, geografis yang beragam, serta jumlah pemilih yang besar.


"Harapan kami ke depan tentunya setelah adanya gelar pasukan pengamanan ini, personel semakin siap, baik siap secara fisik dan mental dengan sarana dan prasarana mulai dari perlengkapan perorangan dan perlengkapan pendukung lainnya juga siap," pungkasnya (Ika)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ini Pesan Pj Bupati Albert H Wounde SH MH Usai Mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Samrat 2024 Rating: 5 Reviewed By: admin