Latest News
Senin, 26 Agustus 2024
Dilihat 0 kali

KPU Sulut Persiapkan Pelaksanaan Pendaftaran Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2024


Sulut, FokuslineNews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Koordinasi dan Konferensi Pers untuk mempersiapkan pelaksanaan pencalonan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dalam Pilkada 2024, di kantor KPU Sulut,  Senin (26/8/2024).


Ketua KPU Sulut Kenly Poluan menjelaskan kesiapan KPU Sulut membuka pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulut pada Pilkada 2024 yang resmi dibuka pada tanggal 27 Agustus 2024.

“Untuk memepersiapkan pembukaan pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada besok hari, Kami telah berkoordinasi dengan semua stakeholder untuk memastikan proses pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur berjalan baik dan lancar sesuai dengan. regulasi dan peraturan KPU yang ada” jelas Poluan.

Sementara Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sulut, Salman Saelangi, mengungkapkan bahwa pengumuman pendaftaran dimulai pada 24-26 Agustus. Pendaftaran akan dibuka pada 27 sampai 29 Agustus 2024,

"Pendaftaran tanggal 27 dan 28 agustus di buka mulai pukul 08.00 WITA dan ditutup pukul 16.00 WITA, kemudian pada 29 Agustus nanti pendaftarannya dibuka dari pukul 08.00 WITA dan ditutup pukul 23.59 WITA. Dan bagi para paslon yang mendaftar harus didampingi oleh Ketua dan Sekretaris Partai Politik serta membawa persetujuan dari DPP dan dokumen pencalonan yang diperlukan," ucapnya.

Salaman menambahkan, dalam hal pemeriksaan kesehatan calon pihaknya sudah melakukan MoU dengan pihak RSUP Kandou sesuai rekomendasi dari Dinas kesehatan. Dan pihak RSUP Kandou menyiapkan tim Penilai dari pihak Rumah sakit yang independen.

Sementara Anggota KPU Sulut Awaluddin Umbola, menjelaskan terkait teknis pendaftaran khususnya bagi mitra kerja KPU yaitu pihak media yang akan melakukan peliputan, akan di fasilitasi ruangan yang ada di lantai 2 guna memperlancar proses pendaftaran calon, dan disediakan ID card sebagai akses masuk serta di lengkapi dengan kaos dan  rompi. 

(Lian)
  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: KPU Sulut Persiapkan Pelaksanaan Pendaftaran Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 Rating: 5 Reviewed By: admin