Latest News
Kamis, 29 Agustus 2024
Dilihat 0 kali

KPU Sulut Resmi Tutup Pendaftaran Paslon Cagub dan Cawagub Provinsi Sulut


Sulut, FokuslineNews - Pendaftaran Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi di tutup oleh KPU Provinsi Sukut, Kamis (29/08/2024). Pukul 23.59 Wita.


Ketua KPU Sulut Kenly Poluan saat Konferensi pers dihadapan para awak media menjelaskan, Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur yaang mendaftar terdapat 3  paslon yang mengajukan pendaftaran dan dinyatakan lengkap secara administrasi.

"Penerimaan pendaftaran Gubernur dan Wakil Gubernur dari hari pertama dibuka hingga batas waktu yang sudah ditentukan, kami sudah menerima 3 bakal pasangan calon yang sudah mendaftar, dihari pertama tidak ada yang mendaftar, dihari kedua ada 2 paslon yang mendaftara pertama, Yulius Selvanus Komaling berpasangan dengan Johanis Victor Mailangkay, kemudian kedua Paslon Elly Engelbert Lasut berpasangan dengan Hanny Jost Pajouw, krmudia di hari ketiga paslon Steven Kandou berpasangan dengan Denny Tuejeh," jelas Poluan.

Poluan melanjutkan, KPU Sulut juga sudah menerima data dari 15 Kabupaten/Kota yang sudah melakukan pendftaran di masing-masing Kabupaten/kota.

"Di 15 kabupaten kota sudah kami dapatkan datanya untuk Kabupaten Minahasa 3 paslon, Bitung 2 paslon, Minut 2 paslon, Manado 4 paslon, Mitra 4 paslon, Boltim 2 paslon, Kota kotamobagu 3 paslon, Bolsel 2 paslon, Bolmut 4 paslon, Bolmong 3 paslon, Minsel 3 paslon, Tomohon 3 paslon, Talaud 5 paslon, Sangihe 4 paslon, dan Sitaro1 paslon," jelasnya.

Poluan juga mengucapkan terimakasih atas semua kerja sama yang sudah bersama menyukseskan proses pendaftaran paslon Gub dan Wagub berjalan dengan baik.

"Terima kasih kepada awak media, TNI, Polda, PLN, para instansi terkait dan stekholder yang sudah terlibat,  dan taklupa juga kami KPU Provinsi Sulut meminta maaf kepada masyarakat dimasa pendaftaran ini membuat aktifitas terganggu, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu dan jajaran yang sudah melakukan proses pengawasan dalam tahap prndaftaran," ucap Poluan.

Ketua bawaslu Provinsi Sulut Ardiles Mewoh juga taklupa memberikan ucapan terima kasih kepada KPU Sulut yang sudah memberikan akses sebesar-besarnya dalam proses pengawasan kepada Bawaslu Sulut.

"Sehubungan dengan pengawasan bawaslu Sulut yang dilakukan serentak, kami, Bawaslu melakukan pengawasan secara langsung di tempat pendaftaran
Kami Bawaslu juga melakukan pencegahan melalui penyampaian dan di tindaklanjuti oleh KPU, dan kami ucapkan terima kasih," ujar Mewoh.

Lanjut dikatakannya, "Dan juga kami mengucapkan terima kasih kepada KPU yang sudah memeberikan akses kepada Bawaslu di Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Selanjutnya kedepan kami juga akan tetap melakukan pengawasan dan pencegahan dan untuk teman2 media kami sudah banyak mendapatkan WA terkait pelanggaran tentunya ini menjadi bahan untuk kami evaluasi," tandas Mewoh.

(Lian)
  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: KPU Sulut Resmi Tutup Pendaftaran Paslon Cagub dan Cawagub Provinsi Sulut Rating: 5 Reviewed By: admin