Latest News
Rabu, 28 Agustus 2024
Dilihat 0 kali

KPU Sulut Tutup Pendaftaran Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, 2 Paslon Dinyatakan Lengkap dan Memenuhi Syarat Pencalonan

 


Sulut, FokuslineNews - Hari ke dua KPU Sulut buka pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, dimulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita, Rabu (28/08/2024).


Pasangan calon Yulius Selvanus Komaling dan Johanis Viktor Mailangkay (YSK-JVM) bersama dengan partai pendukungnya mendatangi Kantor KPU pukul 09:00 Wita.

Pasangan bakal Calon Gubernur dan wakil gubernur yang datang ke KPU mengenakan pakaian adat Minahasa ini didukung Partai Gerindra, Nasdem, Golkar, PKB, PKS, PAN, Perindo dan PSI.

Kedatangan pasangan YSK-JVM yang didampingi ratusan pengurus, kader, simpatisan, dan pendukungnya Hampir tiga jam, berkas kelengkapan untuk memenuhi persyaratan pencalonan diteliti oleh KPU dan Bawaslu Sulut

“Kami sudah menerima dokumen dan memeriksa diawasi oleh pimpinan Bawaslu dan dinyatakan benar. Kebenarannya tentu kami akan melakukan verifikasi administrasi, “ujar Ketua KPU Sulut Kenly Poluan.

Sementara pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara, Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Hanny Joost Pajouw (HJP), secara resmi mendaftar di KPU Sulut tiba pukul 15.15 Wita.

Kedatangan E2L-HJP dimeriahkan dengan Tarian Kabasaran dan Barongsai didepan pintu masuk Kantor KPU dan ribuan pendukung serta relawan E2L yang sudah memadati area KPU sejak siang hari.

E2L-HJP yang didukung oleh Partai Demokrat, Partai Buruh, Partai PBB, dan Partai PKN, mengenakan kemeja putih yang serasi dan dengan antusias menyapa para pendukung sebelum melanjutkan ke ruang pendaftaran untuk proses administrasi.

Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan, mengatakan pasangan E2L-HJP dinyatakan lengkap dan mememnuhi persyaratan pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2024.

"Kami telah menerima dan memeriksa syarat pencalonan dengan diawasi oleh Bawaslu. Semua dokumen dinyatakan lengkap dan benar," ujar Kenly Poluan.

(Lian)
  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: KPU Sulut Tutup Pendaftaran Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, 2 Paslon Dinyatakan Lengkap dan Memenuhi Syarat Pencalonan Rating: 5 Reviewed By: admin