Latest News
Minggu, 18 Agustus 2024
Dilihat 0 kali

Malam Resepsi Kenegaraan Pj Bupati Albert H Wounde SH MH : Hargai Perjuangan Pendahulu Bangsa


SANGIHE Fokuslinenews  - Selesai sudah penyelenggaraan upacara HUT RI ke-79 Kabupaten Kepulauan Sangihe Setelah pelaksanaan upacara penurunan bendera pada sabtu (17/8/24), kemudian pada malam harinya dilanjutkan dengan acara malam resepsi kenegaraan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sangihe

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini nampak dihadiri Pj Bupati Sangihe Albert H Wounde SH MH, Ketua TIM PKK Josephine M Taco. unsur Forkopimda beserta isteri, para asisten, staf ahli, kepala OPD beserta isteri, anggota paskibraka dan para purna paskibraka serta para orang tua paskibraka, tokoh masyarakat, serta organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan.

"Kemerdekaan bangsa Indonesia yang diraih sekarang bukanlah hadiah atau pemberian dari penjajah bangsa asing, tetapi dibangun atas pengorbanan dan perjuangan yang tidak kenal lelah baik pengorbanan moril, materil hingga tetesan darah dan air mata perjuangan tanpa pamrih dan dengan tulus ikhlas untuk suatu tujuan Indonesia merdeka.

Sehubungan hal itu, dirinya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengorbanan para pejuang pendahulu yang telah memberikan kemerdekaan sekarang ini.

"Patut kita syukuri bersama atas nikmat kemerdekaan ini dan kita juga memberikan penghormatan yang tinggi kepada pejuang bangsa . Karena itu perlu saya ingatkan kepada kita semua bahwa kemerdekaan ini bukanlah akhir perjuangan bangsa karena masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mewujudkan dan melanjutkan cita-cita pejuang pendahulu bangsa dengan mengisi kemerdekaan ini," ujarnya

Guna mengisi kemerdekaan tersebut pada level daerah, kata Pj Bupati Albert H Wounde SH MH, berkomitmen untuk menggali potensi daerah demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sangihe. Salah satu potensi tersebut adalah semangat masyarakat dalam membangun yang tercermin dari dalam semangat persatuan, kebersamaan dan kekompakan dalam mencapai tujuan bersama.

"Mudah-mudahan dengan semangat kerjasama, kebersamaan dan persatuan serta peran semua elemen masyarakat dan pemerintah kita akan mampu mewujutkan Tana Tampungang Lawo ini lebih baik lagi kedepannya", harapnya

Secara khusus Pj Bupati Albert H Wounde SH MH  berpesan kepada para pemuda, pelajar di Kabupaten Sangihe dimanapun berada bahwa setiap pergantian masa akan diikuti oleh pergantian generasi. Akan datang saatnya kami sebagai generasi tua untuk menyerahkan tongkat estapet pembangunan ini. Oleh karena itu siapkanlah dan bekalilah diri kalian sebaik mungkin untuk meneruskan pembangunan ini kedepannya," pesannya.

Terakhir Pj Bupati Albert H Wounde SH MH memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para anggota paskibkara tahun 2024 "Kerja keras dan latihan yang adik-adik lakukan selama ini telah memberikan hasil dengan suksesnya penyelenggaraan HUT RI ke-79 tahun 2024. Atas nama pemerintah Kabupaten Sangihe, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya," ujar Pj Bupati Albert H Wounde SH MH memberikan apresiasi. (Ika)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Malam Resepsi Kenegaraan Pj Bupati Albert H Wounde SH MH : Hargai Perjuangan Pendahulu Bangsa Rating: 5 Reviewed By: admin