Latest News
Kamis, 15 Agustus 2024
Dilihat 0 kali

Pj Bupati Albert H Wounde SH MH Hadiri Rakor Lintas Sektor Pengamanan Pilkada Serentak 2024


SANGIHE Fokuslinenews  – Pj Bupati Sangihe Albert H Wounde SH MH menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Kegiatan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Sanika satyawada polres sangihe (15/8/24)

Kegiatan rakor bertujuan merumuskan persamaan persepsi dalam kegiatan Pilkada jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Peran pemerintah daerah juga terkoordinasi dengan baik sehingga rakor ini mendapatkan kesamaan tindak di lapangan.

Dalam arahannya Pj Bupati Sangihe menyampaikan secara prinsip Pemkab  mendukung penuh suksesnya penyelenggaraan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Sangihe Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dan sinergitas antara pemerintah daerah dan TNI/Polri dalam mengambil sikap dan langkah di lapangan jika terjadi permasalahan dalam Pilkada 2024.

”Sehingga yang menjadi kendala atau hambatan bisa teratasi, dan pada saat pelaksanaan Pilkada dapat berjalan sesuai harapan bersama yaitu terwujudnya Pilkada yang aman damai dan sukses,” ungkapnya.

"Mereview kembali pilkada pada tahun sebelumnya diKabupaten Sangihe berlangsung relatif aman dan tidak ada sengketa pemilu atau gugatan di MK, sehingga ini menjadi tolak ukur dan keyakinan kita bersama bahwa nantinya pelaksanaan Pilkada 2024 akan berjalan aman dan kondusif," pungkasnya.

 (Ika)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pj Bupati Albert H Wounde SH MH Hadiri Rakor Lintas Sektor Pengamanan Pilkada Serentak 2024 Rating: 5 Reviewed By: admin