Latest News
Senin, 26 Agustus 2024
Dilihat 0 kali

Pj Bupati Albert H Wounde SH MH Hadiri Giat Pengembangan Kampung Moderasi Beragama


SANGIHE, Fokuslinenews - Pj Bupati Albert H Wounde SH MH menghadiri Kampung moderasi beragama (KMB), di kampung Kalekube Kecamatan Tabukan Utara. Sekaligus menyampaikan sambutanya di Kegiatan tersebut,  bertempat di Kantor Kapitalaung (26 /8/2024).


Melalui gagasan kementerian agama RI, Kampung Moderasi Beragama di kampung kalekube Kecamatan Tabukan Utara menjadikan Wilayah tersebut Sebagai Contoh Bagi Desa lainya di kabupaten Sangihe. dengan moderasi beragama dimaksud, seseorang tidak ekstrem dan tidak berlebih-lebihan saat menjalani ajaran agamanya. Ungkapnya


Dengan adanya program ini selaku Pemerintah sangat mengapresiasi terlaksananya kampung moderasi beragama dikabupaten sangihe yang kita cintai


Ucapnya kampung moderasi beragama Kalekube merupakan salah satu misi  memperkokoh moderasi beragama serta kerukunan umat beragama, dengan upaya tersebut dapat menyatukan berbagai perbedaan terutama dalam hal agama atau kepercayaan untuk saling menghargai dan menjunjung toleransi.


AHW berhara kampung moderasi beragama diWilayah Kecamatan Tabukan Utara pilihan ini dapat meberikan pengaruh positif terhadap masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman, damai, tentram serta harmonis.


Himbaunya, kampung moderasi beragama diharapkan mampu meningkatkan kerukunan beragama, saling menghormati, saling menghargai.


“Semoga Program ini dapat berjalan dengan baik, dan tidak semata-mata untuk meminimalkan perbedaan saja akan tetapi program ini juga dapat meningkatkan kepedulian antar sesama ditengah masyarakat yang majemuk serta bisa mempererat tali silahturahim, ” Tutupnya (Ika)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pj Bupati Albert H Wounde SH MH Hadiri Giat Pengembangan Kampung Moderasi Beragama Rating: 5 Reviewed By: admin