Latest News
Selasa, 10 September 2024
Dilihat 0 kali

Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Thungari-Bulahari Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Prof Kandou Manado



SANGIHE Fokuslinenews - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sangihe, Michael Thungari dan Tendris Bulahari (Tuari), memulai rangkaian pemeriksaan kesehatan pada Sabtu (31/8/2024) di RSUP Prof. Dr. RD Kandou Manado. Pemeriksaan ini berlangsung sejak pukul 08.00 WITA dan dijadwalkan berlanjut hingga Minggu, 1 September 2024.


Dalam konferensi pers, Ketua KPU Kabupaten Sangihe, Absan Reformasi Tahendung, menjelaskan bahwa pada hari ini, pasangan Thungari-Bulahari merupakan satu-satunya pasangan yang menjalani pemeriksaan kesehatan. 


"Hari ini baru satu paslon yang melakukan pemeriksaan kesehatan, yaitu pasangan Michael Thungari dan Tendris Bulahari. Besok giliran pasangan Rinny Tamuntuan-Mario Seliang serta pasangan Jabes Gaghana-Patras Madonsa yang akan menjalani pemeriksaan," jelas Tahendung.


Ia menambahkan bahwa hasil klasifikasi pemeriksaan akan dikeluarkan oleh pihak rumah sakit. 


"Klasifikasi hasil pemeriksaan kesehatan akan disampaikan oleh pihak rumah sakit kepada KPU pada tanggal 3 September," tambahnya.


Ketua Bawaslu Kabupaten Sangihe, Edmon Dolongseda, juga memberikan keterangan bahwa Bawaslu terus melakukan koordinasi dengan KPUD terkait pengawasan proses pemeriksaan kesehatan ini. 


"Kami dari Bawaslu selalu berkoordinasi dengan KPUD dalam hal pengawasan pemeriksaan kesehatan para paslon," ujar Dolongseda.


Sementara itu, Michael Thungari kepada wartawan menyatakan bahwa pemeriksaan kesehatan hari ini belum sepenuhnya selesai dan akan dilanjutkan besok. 


"Hari ini kami sudah menjalani pemeriksaan kesehatan, namun masih ada beberapa hal yang belum selesai dan akan dilanjutkan besok," kata Thungari.


Ia juga menambahkan bahwa tes psikologi dan kerohanian memakan waktu paling lama, namun layanan dari rumah sakit sangat baik.


 Tendris Bulahari pun mengungkapkan bahwa ini adalah kali pertama mereka menjalani pemeriksaan kesehatan seperti ini. 


"Ini adalah pemeriksaan kesehatan pertama kami, dan kami bersyukur semuanya berjalan dengan baik. Semoga proses besok juga berjalan lancar," pungkas Bulahari. (Ika)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Thungari-Bulahari Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Prof Kandou Manado Rating: 5 Reviewed By: admin