Latest News
Senin, 16 September 2024
Dilihat 0 kali

KPU Minsel Hadiri Rakor Persiapan Pembentukan KPPS di Grand Whiz Manado


Minsel, FokuslineNews — KPU Kabupaten Minahasa Selatan mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan KPPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Grand Whiz Manado pada tanggal 9-11 September 2024.


Ketua KPU Minahasa Selatan, Tomy Moga mengatakan rapat ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Pembentukan KPPS di seluruh Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Utara.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara dan dihadiri oleh Anggota KPU Awaludin Umbola, Meidy Tinangon, serta Sekretaris Meidy Malonda.

Berbagai narasumber turut menyampaikan materi pada kegiatan ini, termasuk perwakilan dari Pemprov Sulut, Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Bawaslu Sulut, Akademisi, serta pegiat lingkungan.

“Pegiat lingkungan yang membahas standarisasi TPS ramah lingkungan, sebagai upaya menciptakan Pilkada Ramah Lingkungan,” ujarnya.

Peserta rapat koordinasi ini terdiri dari Ketua KPU Minahasa Selatan, Tomy Moga, Kadiv Sosdiklih Parmas dan SDM, Fauzan Sirambang, serta Kasubbag Hukum dan SDM KPU Minsel, Rosari Kasenda.

“Membahas teknis perekrutan serta memastikan seluruh tahapan Pembentukan KPPS berjalan lancar, termasuk aspek kesehatan dan lingkungan di TPS, serta koordinasi dengan pihak pengawas pemilu,” Ucapnya.

Lanjut Tomy Moga katakan, dengan terlaksananya rapat ini, KPU Kabupaten Minahasa Selatan berharap dapat menyusun langkah-langkah konkret untuk suksesnya Pilkada 2024 di wilayah Minahasa Selatan.

“Dan dengan mengedepankan profesionalisme dan akuntabilitas dalam setiap tahapan Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara,”pungkasnya. (*)
  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: KPU Minsel Hadiri Rakor Persiapan Pembentukan KPPS di Grand Whiz Manado Rating: 5 Reviewed By: admin