Latest News
Minggu, 22 September 2024
Dilihat 0 kali

KPU Sulut Gelar Pleno Terbuka Penetapan DPT Kepala Daerah Serentak Tahun 2024


Sulut, FokuslineNews– KPU Sulut menggelar kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 bertempat di Four Points Hotel Manado, (22/09/2024).


Kegiatan dibuka lengsung oleh Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan, beserta para komisioner dan Ketua Bawaslu Sulut, Ardiles Mewoh, Forkopimda dan Saksi dari masing masing Paslon.

Dalam sambutannya, Kenly Poluan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi, termasuk perwakilan pasangan calon, pimpinan partai politik, dan KPU kabupaten/kota. Ia menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam memastikan transparansi dan akurasi data pemilih.

“Rekapitulasi DPT ini merupakan langkah penting untuk memastikan setiap suara tercatat dengan baik. Kami juga mengundang sejumlah institusi untuk menjaga integritas proses ini, “ Ujar Poluan.

Sesi rekapitulasi DPT ini mencakup catatan khusus terkait Daftar Pemilih Sementara (DPS), yang telah diperbaiki oleh KPU kabupaten/kota. Kenly juga menjelaskan bahwa petunjuk teknis akan disediakan dan berita acara akan disusun untuk melindungi data pribadi pemilih secara komprehensif.

Acara ini terbuka untuk umum, dan informasi lebih lanjut akan disebarkan melalui laman resmi KPU Provinsi Sulut. “Kami berkomitmen untuk menjaga keterbukaan informasi dalam setiap tahap pemilu,” pungkas Kenly Poluan.

Rapat pleno ini tidak hanya menjadi ajang pemaparan data, tetapi juga sebagai bentuk akuntabilitas KPU dalam melaksanakan tugasnya menjelang pemilihan kepala daerah mendatang.

(Lian)
  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: KPU Sulut Gelar Pleno Terbuka Penetapan DPT Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 Rating: 5 Reviewed By: admin