Latest News
Sabtu, 28 September 2024
Dilihat 0 kali

Pj Bupati Albert H Wounde SH MH Sebut. Gereja Adalah Benteng Penjaga Moral



SANGIHE Fokuslinenews - Keberadaan Gmist Maranata Tahuna diharapkan tidak semata-mata merupakan lembaga keagamaan yang menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari umat Nasrani. Tetapi lebih dari itu, Gmist Maranata Tahuna menjadi salah satu benteng penjaga moralitas masyarakat serta menjadi sumber kesalehan sosial.


Hal itu diungkapkannya saat tatap muka dengan Panitia Hut Gmist Marananta Tahuna Ke 100 Tahun di ruang kerja Bupati (27/9/24)


"Mari kita membangun mental dan karakter kita, mencintai budaya dan melestarikan nilai-nilai kearifan lokal yang kita miliki serta memperkokoh iman kita kepada Tuhan Yesus," harapnya.


Menurut Pj Bupati Albert H Wounde SH MH, usia Gmist Maranata sudah cukup tua yaitu 100 tahun. Harapannya bukan hanya menjadi angka unik saja, tetapi menjadi motivasi untuk toleransi dan hubungan harmonis dengan umat beragama lainnya.


"Cukup matang bagi sebuah lembaga keagamaan yang bertugas memberikan pelayanan rohani bagi umat pemeluknya. Oleh karena itu, saya berharap agar peran tersebut terus dijaga dan dipertahankan dengan sebaik-baiknya, disamping tetap menjaga tolerensi dan hubungan harmonis dengan umat beragama lainnya," katanya.


Pada kesempatan itu, Pj Bupati Albert H Wounde SHMH menjanjikan untuk dapat menghadiri Ibadah Syukur Hut Gmist Marananta Tahuna Ke 100 Tahun bersam keluarga," pungkasnya

(Ika)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pj Bupati Albert H Wounde SH MH Sebut. Gereja Adalah Benteng Penjaga Moral Rating: 5 Reviewed By: admin