Latest News
Selasa, 15 Oktober 2024
Dilihat 0 kali

Pangkogabwilhan II Lakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Sangihe



SANGIHE Fokuslinenews -Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II, Marsekal Madya TNI M. Khairil Lubis bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (15/10/2024).Kegiatan ini diawali dengan penyambutan di Bandara Naha oleh Forkopimda Kabupaten Sangihe, di mana Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten turut serta dalam acara tersebut. Setelah penyambutan, rombongan langsung beristirahat di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati.


Pada malam hari, dilaksanakan acara ramah tamah di Ruang Serbaguna Rumah Jabatan Bupati. Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Albert Huppy Wounde, SH, MH, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan selamat datang kepada Pangkogabwilhan II beserta rombongan.


“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Pangkogabwilhan II beserta rombongan. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk hadir di daerah yang menjadi beranda depan Negara Kesatuan Republik Indonesia di bagian utara,” ujarnya


Penjabat Bupati juga menjelaskan secara singkat mengenai wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang berbatasan langsung dengan negara Filipina serta rentan terhadap isu-isu kejahatan transnasional seperti illegal fishing, terorisme, penyelundupan, dan perdagangan obat terlarang.


Ia menekankan pentingnya perhatian dari pemerintah pusat dalam hal pertahanan perbatasan serta pengembangan ekonomi masyarakat. Ia juga menyinggung rencana pengembangan Kecamatan Marore sebagai wilayah perbatasan strategis melalui penguatan fungsi Boarder Crossing Station dan peningkatan perdagangan lintas negara.


Dalam penutup sambutannya, Wounde berharap kunjungan Pangkogabwilhan II ini dapat menjadi jembatan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Sangihe terkait penguatan pertahanan perbatasan kepada pimpinan nasional, termasuk Presiden.


“Kami berharap melalui kunjungan ini, meski tidak langsung mengunjungi kecamatan perbatasan, Bapak Pangkogabwilhan II dapat mendengarkan suara dari perbatasan dan meneruskannya kepada Bapak Presiden,” kuncinya.


Turut hadir dalam kunjungan ini antara lain Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, Danlantamal VIII/Manado Laksma TNI Franky Pasuna Sihombing, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C. P. Sinaga, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, serta beberapa pejabat tinggi lainnya dari Kogabwilhan II.


Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pemerintah daerah dan pusat serta mendukung upaya peningkatan keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan. (Ika)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pangkogabwilhan II Lakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Sangihe Rating: 5 Reviewed By: admin