Latest News
Sabtu, 05 Oktober 2024
Dilihat 0 kali

Pj Bupati Albert H Wounde SH MH Sebut. Jadi Pemimpin di Sangihe Harus Punya Nyali Besar



SANGIHE Fokuslinenews  - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Albert H Wounde SH MH menilai 4 Paslon Cabup-Cawabup yang bertarung di Pilkada Sangihe 2024 merupakan figur-figur potensial menjadi pemimpin kedepan.


Menurut pria yang juga menjabat Kepala Biro Hukum Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Tata Laksana di Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Kemendagri, keempat paslon, nomor urut 1 Jabes Ezar Gaghana-Patras Madonsa (Golkar, Demokrat), nomor urut 2 Michael Thungari-Tendris Bulahari (Nasdem, PKB, Hanura), nomor urut 3 Rinny Tamuntuan-Mario Seliang (PDIP) dan nomor urut 4 Hendrik Manossoh-Remran Sinadia (Gerindra, Perindo), masing-masing memiliki kelebihan dan komitmen membangun daerah.


Sebut saja Cabup Jabes Gaghana, dia punya pengalaman bertarung di Pilkada dan pernah menjabat Bupati Sangihe, kali ini berpasangan dengan Patras Madonsa, sosok religius dan budayawan.


Begitu pula Cabup Michael Thungari, figur muda ini kata Albert, juga paham kondisi daerah berkat pengalamannya menjadi pimpinan DPRD Sangihe. Michael yang didampingi Tendris Bulahari, juga punya pengalaman duduk di DPRD Sangihe, sama-sama figur muda yang energik.


Kemudian Cabup Rinny Tamuntuan, menurut Albert, selain sosok yang paham birokrasi, juga berpengalaman karena pernah dua tahun menjadi Penjabat Bupati Sangihe. Pengalaman Rinny tentunya cukup padu disandingkan dengan figur muda Mario Seliang selaku pengusaha sukses.


Selanjutnya Cabup Hendrik Manossoh, Albert menilai juga punya pengalaman birokrasi dan ditunjang latar belakang seorang akademisi, juga diimbangi pasangannya Remran Sinadia yang juga mantan birokrat dan mantan anggota DPRD di Papua.


“Jadi semua paslon sama-sama punya potensi memimpin Sangihe kedepan,”katanya


AHW juga mengaku salud kepada keempat paslon yang sama-sama memiliki optimisme di Pilkada Sangihe kali ini.


“Saya sudah bertemu langsung dengan keempat paslon, dan semua mengaku optimis menang. Optimis itu kan bagus, artinya masing-masing punya konsep jelas dan mengetahui kondisi lapangan,”ujarnya.


Meski begitu, AHW menegaskan selain punya potensi, seorang pemimpin di daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe harus memiliki “nyali” yang besar.


Menurut Albert, nyali dalam konteks ini bukan hanya sekadar keberanian, tetapi juga kemampuan untuk menghadapi berbagai tantangan dalam memimpin daera yang punya karakter kepulauan dan kawasan perbatasan.


“Memimpin Kepulauan Sangihe tidak bisa hanya bermodal keberanian fisik, tapi harus punya kompetensi dan ketegasan dalam membuat keputusan. Nyali yang saya maksud adalah keberanian untuk membawa perubahan yang positif, serta kemampuan untuk menjalankan pemerintahan dengan transparan dan adil,”tegasnya


“Sangihe juga membutuhkan pemimpin yang kuat, inovatif, dan siap mengatasi berbagai kendala geografis, juga cinta daerah dan masyarakatnya. Saya saja sudah sangat cinta Sangihe,”tutupnya dengan khas bicaranya yang simpel (Ika)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pj Bupati Albert H Wounde SH MH Sebut. Jadi Pemimpin di Sangihe Harus Punya Nyali Besar Rating: 5 Reviewed By: admin